6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Mudah

Jerawat bisa menjadi kondisi kulit yang memalukan dan juga menyakitkan, dan bekas luka yang diakibatkan jerawat merupakan hal terburuk dalam hidup. Dokter kulit dari tattoo-machine-wallpaper-tatt.blogspot.com dapat membantu menghilangkan bekas luka yang timbul atau berlubang. Sementara noda hiper pigmentasi dari jerawat dapat memudar setelah beberapa bulan, Anda dapat mempercepat proses. Secara realistis, Anda tidak akan mungkin dapat membuat bekas jerawat hilang dalam satu malam, tetapi pengobatan dan tips perawatan kulit untuk cara menghilangkan bekas jerawat yang diuraikan di bawah ini pasti akan dapat menghasilkan perbedaan yang nyata dari waktu ke waktu. Anda hanya perlu menemukan metode yang tepat untuk jenis kulit pribadi Anda.

1. Masker susu bubuk


Selama berabad-abad, wanita menggunakan susu untuk mendapatkan kulit yang indah. Seperti yoghurt, mengandung zat pemutih yang secara dramatis dapat memperbaiki warna kulit dan membuat Anda merasa yang terbaik. Ini telah digunakan berkali-kali untuk membantu dengan cara yang aman dan benar-benar alami dengan warna kulit yang tidak rata.

Untuk sederhana, obat alami ini untuk menyingkirkan warna kulit tidak merata, mengambil satu sendok teh susu dan tambahkan susu cukup sampai Anda mendapatkan halus, pasta krim. Oleskan masker bubuk susu ini ke kulit wajah dan leher Anda dan rileks selama sekitar 20 menit atau sampai kering. Bilas dengan air hangat, sambil memijat wajah Anda saat Anda menghapusnya. Gunakan perawatan ini empat kali seminggu dan Anda akan melihat bahwa warna kulit Anda meningkat secara drastis.

2. Scrub gula


Sebuah metode kuno baik gula scrub adalah salah satu cara yang paling mujarab untuk meningkatkan kulit tidak merata Anda kata BebasJerawat.info. Gula adalah kulit alami dan membuat kulit halus dan lentur. Ini bekerja sangat baik untuk menggosok kulit yang mati dan bersisik dan untuk mengungkapkan kulit yang cantik dan bercahaya. Membuat lulur gula Anda sendiri mudah dan dapat menjadi perawatan baru Anda di perjalanan untuk menjaga warna kulit Anda tetap cantik.

Untuk membuat lulur gula Anda sendiri untuk mendapatkan warna kulit yang bagus, Anda akan memakan sekitar seperempat cangkir gula pasir mentah dan mencampurnya dengan sedikit air sampai Anda memiliki pasta. Kemudian tambahkan sedikit pelembab favorit Anda atau sedikit kelapa atau minyak zaitun dan aduk rata. Gosok scrub ini di wajah Anda dan pijat lembut ke kulit dengan sedikit air hangat. Bilas dan keringkan kulit mengilap kering. Lulur gula ini juga dapat digunakan pada bagian lain tubuh Anda di mana warna kulit Anda tidak rata, seperti pada siku dan lutut Anda.

3. Masker cendana


Cendana bukan hanya bau luar biasa, tetapi juga bagus untuk menyingkirkan corak kulit yang tidak rata. Sandalwood telah digunakan di India untuk banyak obat kecantikan selama bertahun-tahun dan merupakan salah satu herbal terpenting dalam pengobatan Ayurvedic. Jadi dipuji karena manfaatnya untuk kulit yang indah, itu juga merupakan bagian dari resep yang digunakan pengantin wanita di India untuk hari pernikahan mereka untuk memastikan bahwa kulit mereka berkilau dan indah. Kunyit juga akan bekerja dan keduanya dapat digunakan untuk mengobati warna kulit yang tidak merata.

Untuk membuat topeng cendana sendiri, untuk menghilangkan warna kulit yang tidak rata, ambil satu sendok teh bubuk cendana dan taruh dalam mangkuk. Kemudian tambahkan sedikit cairan untuk membuat pasta. Anda dapat memilih susu, air, madu, air mawar atau bahkan susu almond . Setelah Anda memiliki pasta yang halus dan halus, oleskan secara merata ke wajah Anda. Pasta ini akan kering cukup cepat, tetapi Anda harus membiarkannya bekerja di wajah Anda setidaknya selama 30 menit. Bilas dan tepuk keringkan wajah Anda.

Jika kulit Anda memiliki warna kuning, jangan khawatir! Ini akan segera menghilang dan Anda akan memiliki kulit yang indah yang benar-benar indah. Gunakan masker ini hingga tiga kali seminggu dan Anda akan melihat peningkatan yang nyata pada warna kulit Anda.

4. Cuci muka susu segar


Mandi susu digunakan secara luas pada zaman kuno dan ini memiliki alasan yang bagus. Susu sangat bagus untuk kulit Anda dan Anda dapat menemukannya hari ini di banyak produk wajah yang berbeda. Ini berisi begitu baik untuk kulit Anda karena asam laktat, yang merupakan hidroksil beta, yang lembut mengelupas kulit lembut dan lentur dan warna kulit memberikan bersinar alami. Susu kambing sebenarnya datang paling dekat dengan keseimbangan pH kulit kita dan merupakan susu terbaik yang digunakan untuk mencuci wajah Anda.

Membuat cuci muka susu segar untuk rumah Anda adalah mudah dan kulit Anda akan terlihat bagus setiap kali Anda menggunakannya. Untuk membuat bersih ini, cukup ambil satu sendok teh madu, beberapa sendok makan susu dan setengah sendok teh minyak zaitun atau kelapa . Campurkan ini dengan baik bersama-sama dan gunakan itu seperti Anda akan menggunakan pembersih wajah biasa. Bilas dengan baik dan tepuk keringkan wajah Anda. Cuci muka ini sangat lembut sehingga Anda dapat menggunakannya setiap hari dan itu akan bekerja keajaiban untuk dengan cepat menyingkirkan warna kulit Anda yang tidak rata. Setelah Anda terbiasa mencuci muka dengan susu dan mengalami betapa hebatnya ini bekerja, Anda tidak akan pernah mau mencuci diri dengan hal lain.

5. Bubur tomat


Tomat sangat bagus untuk kulit Anda. Beberapa manfaat dari tomat pada kulit Anda menyeimbangkan pH Anda, membuat pori-pori lebih ketat, mengobati kulit terbakar, mengurangi iritasi, menyembuhkan jerawat secara alami dan meningkatkan warna kulit Anda. Tomat penuh dengan antioksidan dan telah lama dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan. Terlepas dari sejumlah besar vitamin A dan C, tomat juga mengandung lycopene, yang membantu melawan radikal bebasdi dalam tubuh. Ini berarti bahwa jika Anda menggunakan tomat untuk kulit Anda, tomat akan membuat kulit Anda cantik dengan mengurangi minyak dan memperbaiki warna kulit. Ada beberapa cara menggunakan tomat untuk kulit bercahaya, masing-masing dengan khasiatnya yang berguna.

Dengan jus tomat Anda bisa menyalakan nada kulit Anda. Apakah Anda pernah berjemur atau kulit Anda bersisik dan tidak rata, jus tomat pasti bisa membantu Anda. Jika Anda secara teratur menggunakan jus tomat di wajah Anda, itu akan menghilangkan kulit yang kusam dan memberi Anda tampilan yang bagus dan tampak muda.

Jika wajah Anda berminyak dan memiliki kulit yang tidak menarik dan tidak rata, bubur tomat akan membantu Anda melawan ketidaknyamanan ini. Anda harus memotong setengah tomat dan meletakkan bagian dalam tomat langsung pada kulit wajah Anda. Gosokkan tomat di sekitar wajah dan biarkan bubur dan jus menembus kulit. Biarkan jus ini duduk di wajah Anda selama sekitar 15 menit dan bilas ketika sudah kering. Bilas dengan air dingin dan tepuk keringkan wajah Anda. Jika Anda menggunakan metode ini dua kali sehari, kondisi kulit Anda akan meningkat secara drastis.

6. Pepaya mentah


Pepaya adalah, ketika datang ke kulit yang indah, salah satu hadiah terbaik dari alam. Ini mengandung banyak vitamin A, yang merupakan antioksidan kuat. Ini juga mengandung papain, yang memecah protein tidak aktif dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini mengelupas kulit Anda dengan cara yang paling lembut dan membuat kulit Anda terlihat segar dan lebih muda. Ia bahkan bekerja keajaiban untuk warna kulit dan harus digunakan beberapa kali seminggu untuk menjaga kulit yang sehat.

Untuk menghilangkan warna kulit yang tidak rata, gunakan bagian dalam kulit. Nikmati buah untuk sarapan dan kemudian ambil kulitnya dan gosokkan pada wajah Anda, dengan sisi buah pada kulit Anda. Biarkan ini duduk di kulit Anda selama lima menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika Anda meninggalkan pepaya pada kulit Anda selama lebih dari lima menit, itu dapat menyebabkan dehidrasi dan iritasi pada kulit. Anda juga bisa menumbuk pepaya dengan sedikit susu dan menggunakannya sebagai pembersih wajah. Ini akan menghilangkan noda dan tungau serta melakukan keajaiban untuk warna kulit Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel